Desa Penyangga TN Matalawa Teladan bagi Kabupaten Sumba Tengah

Rabu, 09 Mei 2018

Waingapu, 7 Mei 2018. Memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BB GRM) ke 15, Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46, Hari Keluarga (HARGA) ke 25  Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah melakukan pencanangan kegiatan tersebut pada tanggal 7 Mei 2018 di Desa Okawacu. Desa Okawacu merupakan desa penyangga kawasan Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN. Matalawa).

Bupati Sumba Tengah secara langsung melakukan pencanangan yang dihadiri Ketua DPRD dan anggota, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan juga Kepala Balai TN Matalawa yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I, Abdul Basit Nasriyanto, S.Hut, M.Sc.

Bupati Sumba Tengah, Umbu Sapi Pateduk, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat harus sesuai dengan kegiatan yang telah dilakukan masyarakat desa sehingga mewujudkan desa mandiri.

Bupati menambahkan bahwa kegiatan TN Matalawa dalam program pemberdayaan dapat dijadikan contoh bagi para SKPD. Pembukaan kios di Kecamatan Umbu Ratu Nggay untuk menampung produk-produk hasil kerajinan masyarakat untuk kemudian dijual kembali menjadi sumber pemasukan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup mereka. (abn/matalawa)

Sumber: Balai TN Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini