Srikandi Baru Suaka Banteng Baluran

Senin, 07 Mei 2018

Situbondo, 7 Mei 2018. Kabar gembira kembali datang dari Suaka Banteng Baluran yang ada di Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Bekol Balai Taman Nasional Baluran. Pada hari Sabtu tanggal 28 April 2018 telah lahir anak ke 4 dari pasangan Banteng Tinda dan Doni.

Berdasarkan informasi dari penanggung jawab Suaka Banteng, hari perkiraan lahir (HPL) dari anakan ini memang telah diprediksi akan terjadi antara akhir April atau awal Mei dikarenakan petugas melihat dan mencatat proses perkawinan kedua indukan sehingga perkiraan HPL dapat dihitung.

Proses kelahiran terjadi pada Sabtu malam pada pukul 21.00 WIB dan kemudian pada keesokan paginya dilakukan pemeriksaan pada anak Banteng berjenis kelamin Betina ini. Berdasarkan hasil pemeriksaan anak Banteng ini memiliki lebar 68 cm dan panjang 104 cm tinggi 65 cm dan berat badan 11 Kg. Kondisinya sangat sehat dengan terperatur tubuh 37C. Dengan kelahiran ini maka Banteng yang ada di Suaka Banteng Bekol bertambah menjadi 7 ekor.

Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo diberi kehormatan untuk memberi nama pada anak Banteng ini dan diberi nama Srikandi. Dengan nama itu diharapkan anak Banateng ini dapat menjadi pejuang untuk dapat melahirkan banyak anak Banteng lainnya sehinnga populasi Banteng di Baluran dapat terus meningkat.

 

Sumber : BTN Baluran

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini