Dirjen Gakkum Sambangi Taman Nasional Komodo

Minggu, 06 Mei 2018

Labuan Bajo, 6 Mei 2018. Direktur Jenderal Penegakkan Hukum (Dirjen Gakkum) Kemenlhk Rasio Ridho Sani yang akrab disapa Roy bersama Direktur PPH Indra Exploitasia serta Kepala Balai Gakkum Wilayah Jabanusra Beni Basetiawan melakukan kunjungan kerja ke Balai TN. Komodo (4-5 Mei 2018). Hadir juga dalam kunjungan tersebut Kepala BBKSDA Jawa Barat Sustyo Iriyono yang pernah menjabat Kepala Balai TN. Komodo.

Kehadiran Roy dan rombongan ke TN. Komodo dalam rangka mendukung kegiatan pengamanan kawasan TN. Komodo dan memantau persiapan Balai TN. Komodo terutama dari segi pengamanan menjelang World Bank Annual Meeting pada Bulan Oktober mendatang.

“Ditjen Gakkum akan mensupport kegiatan perlindungan, pengamanan serta penanganan sampah di TN. Komodo. Komodo saat ini menjadi perhatian dunia, jangan sampai terjadi masalah pelanggaran hukum dan masalah sampah yang bisa menjadi issue negative yang membuat orang mengurungkan niatnya mengunjungi komodo” ungkap Roy saat bertatap muka dengan pegawai Balai TN. Komodo.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BBKSDA Jawa Barat Sustyo Iriyono mengharapkan agar TN. Komodo memiliki skema pengamanan dan membangun fungsi intelijen. “Gakkum sifatnya hanya supporting saja, tetapi TN. Komodo sendiri harus memiliki skema pengamanan dan membangun kembali fungsi intelijen”.

Dalam mendukung pengamanan kawasan TN. Komodo, tahun ini Ditjen Gakkum akan membangun Pos Pelayanan Gakkum Komodo di Labuan Bajo dan akan membantu armada laut (speedboat) bagi TN. Komodo. 

Dalam kunjungannya ke TN. Komodo, Roy dan rombongan juga mengunjungi site wisata Loh Liang di Pulau Komodo dan menyempatkan diri menikmati keindahan rumah Sang Naga Komodo.

Sumber : Balai Taman Nasional Komodo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini