BBTN Bukit Barisan Selatan Jajaki Kerjasama Kemitraan dengan Multi Pihak

Jumat, 04 Mei 2018

Bandar Lampung, 4 Mei 2018. Kepala Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Ir. Agus Wahyudiyono membuka Rapat Koordinasi Kerjasama Kemitraan Lingkup Balai Besar TNBBS Tahun 2018, Jum’at 4 Mei 2018 di Hotel Emersia Bandar Lampung. “Kami ucapkan terimakasih kepada para mitra kerja, yang telah mendukung pengelolaan kawasan TNBBS. Pada kesempatan ini, kita mengundang beberapa narasumber dari tingkat pusat, agar kita dalam menyelenggarakan program/kegiatan perjanjian kerjasama memahami mekanisme dan tujuan diselenggarakannya PKS ini” kata Agus.

Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar TNBBS Heru Rudiharto, S.Si.,M.P selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa Penyelenggaraan kegiatan Rapat Koordinasi Kerjasama/Kemitraan lingkup Balai Besar TNBBS pada hari ini bertujuan untuk: 1). Sinkronisasi kegiatan kerjasama lingkup Balai Besar TNBBS untuk mewujudkan pengelolaan kawasan TNBBS yang efektif dan kolaboratif; 2) Pembinaan terhadap kegiatan kerjasama/kemitraan lingkup Balai Besar TNBBS; 3) Sosialisasi peraturan dalam penyelenggaraan kerjasama kawasan pelestarian alam dan kawasan suaka alam; dan 4) Mewujudkan penyelenggaraan kegiatan kerjasama/kemitraan yang tertib baik secara administrasi maupun teknis.

Kegiatan Rakor Kerjasama ini menghadirkan narasumber antara lain : 1) Kepala Subdit Pemanfaatan Kawasan Strategis Direktorat PIKA yang diwakili oleh Kepala Seksi Kolaborasi Kawasan Konservasi, memaparkan mengenai ”Implementasi Permenhut No. P.85/Menhut – II/2014 dan Permen LHK No. P.44/MENLHK/SETJEN/KUM.1/6/2017”, 2) Kepala Bagian Keuangan Setditjen KSDAE, memaparkan mengenai “Tata Cara Hibah Barang Dan Jasa Hasil Dari Perjanjian Kerjasama”

Mitra kerjasama lingkup Balai Besar TNBBS sampai dengan saat ini berjumlah 18 mitra yang tertuang dalam bentuk perjanjian kerjasama yang terdiri dari 6 (enam) perjanjian kerjasama dalam rangka pembangunan strategis yang tidak dapat dielakkan dan 12 (dua belas) perjanjian kerjasama dalam rangka penguatan fungsi dan konservasi keanekaragaman hayati serta 2 (dua) dokumen MoU. Rakor Kerjasama Kemitraan Lingkup Balai Besar TNBBS dihadiri oleh perwakilan dari para mitra kerja. Mitra kerjasama Balai Besar TNBBS antara lain : Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Palembang; Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III Padang; Balai KSDA Bengkulu; Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat; Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat; Kodim 0424/Tanggamus; Kodim 0422/Lampung Barat; Lembaga Biologi Molekuler Eijkman; PT. Natarang Mining; PT. PLN (Persero) Distribusi Lampung; PT. Adhiniaga Kreasinusa; PT. Asuransi Jiwa Syariah Amanahjiwa Giri Artha; PT. Telkom Indonesia, Tbk;  PT. Indosat; Fakultas Kehutanan IPB; WCS-IP; Yayasan WWF Indonesia; Yayasan Badak Indonesia (YABI); IAR; Kelompok Tani Hutan Damar Indah Jaya.

 Sumber : Humas Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini