Balai Taman Nasional Sebangau Ikut Berpatisipasi Dalam Kegiatan PKL Mahasiswa Kehutanan, Universitas Palangka Raya

Senin, 30 April 2018

25 April 2018, Balai Taman Nasional ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa Praktek Kerja Lapang (PKL) mahasiswa Jurusan Kehutanan, Fakultas Pertanian, Universitas Palangka Raya (UPR) yang diselenggarakan di Ruang Rapat Jurusan Kehutanan. Dalam acara ini juga dihadiri oleh dihadiri oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) Kalimantan Tengah, perwakilan dari PT. Indexim Utama, PT. Industrial Forest Plantation, PT. Korintiga Hutani. Pada kesempatan kali ini, pihak Balai Taman Nasional yang diwakili oleh Kepala SPTN I (Lisna Yulianti, S.Hut, M.Sc) ikut serta dalam pelepasan mahasiswa PKL dan memberikan kuliah pembekalan kepada mahasiswa PKL mengenai sistem Manajemen Kawasan Konservasi Di Taman Nasional Sebangau.

Dalam kuliah pembekalan, materi yang diberikan seputar manajemen pengelolaan Kawasan Konservasi oleh Balai Taman Nasional Sebangau dan keberhasilan program restorasi gambut di Taman Nasional Sebangau. Selain Taman Nasional Sebangau, lokasi praktek mahasiswa Jurusan Kehutanan UPR antara lain adalah PT. Indexim Utama, PT. Industrial Forest Plantation dan PT. Korintiga Hutani.

Kegiatan PKL di Taman Nasional yang dilakukan oleh mahasiswa Jurusan Kehutanan, Fakultas Pertanian UPR adalah yang pertama kali dilaksanakan di Kawasan Konservasi, khususnya Taman Nasional. Antusiasme ditunjukkan oleh para peserta melalui pertanyaan-pertanyaan yang mereka lontarkan pada sesi diskusi mengenai apa saja kegiatan pengelolaan yang telah dilakukan oleh Balai Taman Nasional Sebangau beserta tantangan yang dihadapi dalam pengelolaannya.

  

Sumber : Balai Taman Nasional Sebangau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini