Clean Up Sampah Bunaken Untuk Peringati Hari Bumi

Senin, 30 April 2018

Manado, 30 April 2018. Kegiatan bersin-bersih Bunaken diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April. Balai Taman Nasional Bunaken menggandeng berbagai mitra dalam kegiatan lapangan antara lain Lantamal VIII, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Lingkungan Hidup Daerah, Pemerintah Kota Manado melalui Kecamatan Bunaken Kepulauan, Dive Center yang menyiapkan perahu, peralatan selam dan diver serta masyarakat setempat di Pulau Bunaken.

Kepala Balai Taman Nasional Bunaken, Dr. Farianna Prabandari, S.Hut, M.Si menyampaikan pesan kepada pelaku usaha wisata di Bunaken dan sekitarnya agar memberikan edukasi kepada para pengunjung yang akan melakukan aktivitas wisata di Taman Nasional Bunaken saat snorkelling dan diving, hindari menginjak karang, bagi crew boat jangan membuang jangkar sembarangan, dan membawa kembali sampah serta memungut sampah yang ada diperairan untuk dibawa ke daratan.

Kita berharap untuk menjaga bersama lingkungan kita, jadikan momentum Hari Bumi untuk menghormati alam dimana kita bernaung, upayakan Bunaken bersih dan terbebas dari sampah sehingga nyaman bagi wisatawan untuk berkunjung serta kelestarian kawasan tetap terjaga.

 

Sumber : Balai Taman Nasional Bunaken

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini