Manajemen Bersih BKSDA Kalbar dengan SPIP

Sabtu, 28 April 2018

Pontianak, 27 April 2018Balai KSDA Kalimantan Barat mendapatkan Sosialisasi dan Bimbingan teknis penyusunan desain penyelenggaraan SPIP oleh tim Inspektorat Jendral KLHK, acara ini dipimpin langsung oleh Kepala Balai KSDA Kalimantan Barat Sadtata Noor Adirahmanta, S.Hut, M.T.

SPIP merupakan proses yang terintegrasi tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus-menerus oleh seluruh pimpinan dan pegawai, dengan tujuan agar dapat berkeyakinan  organisasi tersebut dapat tercapai semua tujuan, laporan keuangan yang handal, pengamanan aset negara, ketaatan terhadap peraturan perundangan-undangan, dan dapat berjalan efektif dan efesien.

Prinsip SPIP sendiri diantaranya adalah suatu proses yang terintegrasi pada suatu kegiatan yang dilakukan secara terus-menerus, sistem ini  dipengaruhi oleh manusia, hanya memberikan keyakinan yang memadai bukan keyakinan yang mutlak, diterapkan sesuai dengan kompleksitas organisasi.

Disampaikan pula hal yang paling penting dan harus dipahami dalam SPIP adalah pimpinan dan pegawai perlu memiliki sikap perilaku positif, mendukung pengendalian intern, dan menerapkan manajemen yang bersih.

Sumber dan Dokumentasi : Tim Publikasi Balai KSDA Kalimantan Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini