Komunitas Pendaki Indonesia Anjangsana di TN Gunung Gede Pangrango

Sabtu, 28 April 2018

Cibodas, 28 April 2018. Sebanyak 152 orang dari Komunitas Pendaki Indonesia (PI) yang berasal dari wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten melakukan pendakian bersama di TNGGP melalui jalur Cibodas. Pendakian ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahim antar anggota di Komunitas PI.

Sekitar pukul 7.30 – 9.00 WIB para anggota komunitas mulai berdatangan dan berkumpul di Kantor Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) untuk melengkapi persyaratan pendakian dan melakukan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan sesaat sebelum melakukan pendakian dimaksudkan untuk memastikan  kondisi kesehatan terkini calon pendaki mengingat pendakian merupakan salah satu aktifitas di alam terbuka yang cukup ekstrim. Hal ini merupakan salah satu SOP yang diterapkan oleh BBTNGGP selain booking online melalui booking.gedepangrango.org

Pada kesempatan ini, Zainuddin – PEH Penyelia BBTNGGP berpesan kepada Komunitas PI agar setiap anggota menjaga kekompakan dan menjadi contoh untuk para pendaki lain, bagaimana menjadi pendaki yang baik, pendaki yang mencintai alam serta ikut mensosialisasikan SOP pendakian yang diterapkan oleh BBTNGGP. Dalam pelaksanaan pendakian ini, Komunitas PI juga akan melakukan Operasi Bersih (Opsih) sampah yang ada di sepanjang jalur pendakian.

Sumber : Boby Darmawan – PEH Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini