Peningkatan Pengelolaan Administrasi Kegiatan dengan Rapat Evaluasi

Sabtu, 28 April 2018

Tumpang, 27 April 2018. Bidang Pengelolaan Taman Nasional (PTN) Wil I Pasuruan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTN BTS) mengadakan rapat evaluasi kegiatan dan rencana kegiatan 2019, pada hari Jum'at 27 April 2018 bertempat di Kantor Seksi PTN II Tumpang Kabupaten Malang. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Bidang PTN I Pasuruan, Bapak Murdiyono, SH. yang dihadiri jajaran staf Bidang PTN I Pasuruan.

Berbeda dengan rapat sebelumnya, rapat kali ini juga dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Program dan Kerjasama, Achmad Arifin dan Kepala Sub Bagian Data, Evaluasi, Pelaporan dan Humas Sarif Hidayat, Anggota Tim SPIP Ana Setyawati dan Staf Sub Bagian Umum. Rapat dimanfaatkan jajaran Bidang PTN I Pasuruan untuk mendiskusikan beberapa hal yang perlu di tingkatkan diantaranya mengenai pengelolaan administrasi Kegiatan DIPA 029.

"Secara umum adminitrasi kegiatan DIPA 029 sudah baik namun demikian berkaitan dengan adanya penyesuaian Pejabat Keuangan dan penanggung jawab kegiatan, segera dilakukan perbaikan untuk meminimalisir kesalahan administrasi, demikian dikatakan Darno, verifikator dari Subag Umum.

Sementara Acmad Arifin menekankan "usulan rencana kegiatan DIPA 2019 agar memedomani Renstra TNBTS sehingga kegiatan-kegiatan yang diusulkan mengacu pada skala prioritas yang dibutuhkan dilapangan". Lebih jauh di tandaskan oleh Arifin bahwa usulan kegiatan-tersebut juga mempedomani SBU Kemen LHK dan SKB Bidang KSDAE sesuai dengan regulasi yang ada.

Sementara itu dari Sarif dari Sub Bagian Evlaphum, menekankan tentang pentingnya Pelaporan dalam sebuah manajemen organisasi. "Disamping sebagai bukti pertanggungjawaban pelaksanaan tugas dilapangan, Pelaporan juga sebagai basis pengambilan keputusan atau kebijakan pimpinan terhadap roda organisasi TNBTS". Ditekankan juga oleh Sarif bahwa "Pelaporan diharapkan mempedomani perdirjen tentang sistem pendataan dan pelaporan serta surat edaran Kepala Balai TNBTS tentang pedoman penyusunan rencana dan pelaporan kegiatan".

Dalam kesempatan rapat ini juga dimanfaatkan oleh TIM SPIP yang di wakili oleh Ana Setyawati untuk melakukan sosialisasi mengenai SPIP sebagai proses integral yang dilakukan oleh organisasi untuk memastikan tercapainya tujuan organisasi secara efektif dan efisien terhadap proses perancangan, dan pelaksanaan kebijakan lingkup kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Murdiyono dalam kesempatan ini juga mengapresiasi dan berterimakasih atas kehadiran Tim dari Balai Besar TNBTS, seraya berharap pengelolaan manajemen khususnya di Bidang PTN I semakin lebih baik dan dapat dipertanggung jawabkan baik dalam konteks implementasi fisik dilapangan maupun dalam hal administrasi.

Selanjutnya Murdiyono berharap kegiatan semacam ini agar terus dilakukan untuk peningkatan kinerja TNBTS. Di akhir kegiatan dilakukan diskusi oleh peserta rapat dan Pemaparan usulan kegiatan dari Seksi PTN I dan Seksi PTN II yang diwakili oleh Sarmin dan Tatag H Rudhata.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini