Clean Up Sampah Bromo Untuk Peringati Hari Bumi

Kamis, 26 April 2018

Malang, 26 April 2018. Kegiatan "Clean Up" sampah di Gunung Bromo diselenggarakan bersamaan dengan peringatan Hari Bumi, Minggu 22 April 2018. Balai Besar Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) gandeng komunitas pecinta alam di Probolinggo, Forum Sahabat Gunung, serta TNI-Polri untuk pembersihan sampah, pemasangan papan rambu himbauan dan pemberian keranjang sampah untuk PKL di kawasan Bromo Laut Pasir yg diikuti sekitar 100 peserta.


Kababes TNBTS 'John Kenedie" menyampaikan pesan kepada para pelaku jasa wisata (jeep, kuda, pkl, ojek) "selalu taati ketentuan perundangan dan kesepakatan bersama, berikan pelayanan dan edukasi optimal kepada pengunjung, jaga Bromo tetap bersih dan terhindar dari kerusakan untuk pemanfaatan lestari"

Kepada para pengunjung, John Kenedie juga memberikan pesan "saya harap saudara semua, taat pada ketentuan aturan di dalam kawasan konservasi, menjaga dan menghormati alam termasuk tidak membuang sampah" pungkasnya.

Sebelum bertolak kembali ke Malang John Kenedie tetap menyempatkan untuk koordinasi dengan sesepuh tengger, tokoh masyarakat dan komunitas untuk mempererat silahturahmi serta untuk mempertegas komitmen terhadap hasil rapat koordinasi dengan pelaku jasa wisata yang telah dilakukan pada Jumat 20 April 2018.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini