Pelatihan Mitigasi Konflik Manusia – Orangutan

Senin, 23 April 2018

Ketapang, 23 April 2018. Seksi konservasi Wilayah I Ketapang Balai KSDA Kalimantan Barat menghadiri kegiatan Pelatihan Mitigasi Konflik Manusia – Orangutan yang diselenggarakan oleh Yayasan IAR Indonesia dan Eagle High Plantation.

Sasaran kegiatan pelatihan ini difokuskan untuk Tim Konservasi PT. Arrtu Energy Resources, dengan pelaksanaan program ini diharapkan mampu mengurangi konflik anatara orangutan dan manusia di dalam dan sekitar wilayah HGU PT. AER serta menumbuhkan kesadaran PT. AER mengenai praktek perkebunan berkelanjutan dan menjaga nilai penting tumbuhan dan satwa liar serta pengelolaan keanekaragan hayati pada perusahan perkebunan

Balai KSDA Kalbar melalui Seksi Konservasi Wilayah I ketapang juga kembali mengingatkan bahwa Dirjen KSDAE telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 5 tahun 2018 tentang Kerja Bersama Perlindungan dan Penyelamatan Orangutan (Pongo pygmaeus) di Kalimantan, sehingga bagi para pemangku kepentingan agar bersama sama menjaga dan melestarikan keberadaan satwa orangutan.

Sumber & Dokumentasi : Seksi Konservasi Wilayah I Ketapang , Balai KSDA Kalimantan Barat

 

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini