Lintas Alam di TN. Tesso Nilo, Pramuka Tanam Bibit Meranti

Senin, 23 April 2018

Flying Squad-TNTN, Taman Nasional Tesso Nilo mendapat kunjungan dari para anggota pramuka Sekwarda Riau 4 dalam rangka Lintas Alam II bagi para Pramuka Penegak – Pendega. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 21-22 April 2018 di wilayah resort Air Hitam - SPW I  Lubuk Kembang Bunga.

Kegiatan kepramukaan dibuka dengan sesi upacara Lintas Alam II pada sore Sabtu 21 April 2018 pukul 16.00 WIB. Upacara pembukaan resmi diterima dan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pengelola Wilayah I Lubuk Kembang Bunga, Bapak Taufiq Haryadi, SP dan jajaran

Kegiatan Lintas Alam II tersebut diikuti oleh 229 orang anggota pramuka, 83 orang panitia pelaksana, 5 PME TN, serta didampingi oleh 10 personil dari Balai Taman Nasional Tesso Nilo.

Kegiatan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya ramah tamah sekaligus pemberian materi pengenalan TN. Tesso Nilo, Lintas Alam di kawasan Taman Nasional, dan kegiatan kepramukaan lainnya. Sebelum start kegiatan Lintas Alam dikawasan Taman Nasional, tiap peserta sudah dibagikan bibit tanaman meranti yang nantinya saat Lintas Alam akan ditanam di Kawasan TNTN.

 Tujuan dilaksanakannya kegiatan pramuka di kawasan TNTN adalah untuk meningkatkan kecintaan peserta didik terhadap alam, meningkatkan kebugaran jasmani, kerja sama, survival dan keterampilan mengatasi masalah yang dihadapi.

Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Ukui mengungkapkan, waktu yang ditentukan oleh panitia adalah selama dua hari, masing-masing kelompok yang ada dibumi perkemahan nantinya saat Lintas Alam akan menjumpai beberapa posko yang akan memberikan tugas dan tantangan baik berupa permainan, halang rintang maupun menjawab soal.

DKC Ukui menyatakan bahwa kegiatan yang kedua kalinya ini digelar dengan menitik beratkan pengetahuan tentang kawasan konservasi khususnya TN. Tesso Nilo, MAKRAB dan pengembangan diri.

Sumber: Balai TN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini