Sinkronisasi Kegiatan Balai TN Tesso Nilo dengan Mitra

Sabtu, 07 April 2018

Pangkalan Kerinci, 7 April 2018. Senin 02/04/18 Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) dan Mitra melaksanakan pertemuan rapat monitoring kemitraan Tahun 2018. Pertemuan ini  untuk melakukan sinkronisasi kegiatan di Kantor Balai Taman Nasional Tesso Nilo.

Dalam pertemuannya, Balai Taman Nasional Tesso Nilo memandu pertemuan yang membahas serta mengevaluasi kegiatan jangka panjang dan jangka pendek yang sudah diagendakan bersama dengan mitra.

Tidak hanya pembahasan serta evaluasi kegiatan, dalam pertemuan juga dipaparkan laporan pengelolaan dan kondisi kesehatan gajah di Flying Squad oleh Dokter hewan yang menangani, Drh. Wandha.

Usai pemaparan kesehatan gajah, Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo, Bapak Supartono, S.Hut, M.P, menyampaikan gagasan untuk mengaktifkan operasional klinik gajah yang telah dibangun di kawasan hutan Taman Nasional Tesso Nilo. “klinik gajah itu wujudnya sudah ada, tapi operasionalnya tersendat dan dari itu akan kita aktifkan lagi, Secepatnya akan kita surati apa saja syarat minimal pembangunan klinik” kata Kepala BTNTN.

BTNTN dan mitra sepakat bahwa klinik gajah yang telah dibangun akan dioperasionalkan bersama-sama secara aktif. Kepala Balai TN. Tesso Nilo menyampaikan pengaktifan klinik ini rencana besars kedepannya tidak hanya diperuntukkan untuk satwa gajah akan tetapi juga untuk hewan lain dan menjadi rujukan untuk klinik satwa khususnya di kabupaten pelalawan dan provinsi riau.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini