Partisipasi Balai KSDA Sulteng di Pameran Pembangunan Parigi Moutong

Sabtu, 07 April 2018

Parigi Moutong, 7 April 2018. Balai KSDA Sulawesi Tengah ikuti pameran pembangunan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Parigi Moutong ke-16 pada tanggal 10 April 2018 dengan tema potensi bahari dan carnaval budaya. Selain pameran pembangunan diadakan juga Tomini Fashion Carnaval yakni peragaan busana oleh sanggar-sanggar seni dan tari di wilayah Parigi Moutong. Pelaksanaan Kegiatan pada Tanggal 4 s/d 7 April 2018 berlokasi di Area Parkiran Setda Kantor Bupati Parigi Moutong.

Kegiatan Pameran Pembangunan dan Festival Fashion Carnaval dibuka secara resmi oleh Pjs. Bupati Parigi Moutong Bapak Drs.Mohammad Nadir, M.Si. yang dilanjutkan dengan mengunjungi seluruh Stand pameran termasuk stand BKSDA Sulawesi Tengah. Stand BKSDA memamerkan Burung Maleo (Macrocephalon maleo) dan Kakatua Jambul Kuning (Cacatua shulphurea).

Antusias pengunjung stand BKSDA terlihat dari jumlah pengunjung dari hari pertama sampai hari ketiga pameran yang mencapai kurang lebih 286 Pengunjung. Rata-rata pengunjung ingin melihat langsung Burung Maleo dan Kakatua Jambul Kuning. Menurut penuturan salah satu pengunjung (Bapak Moh.Zain) bahwa informasi yang diperoleh di Stand BKSDA sangat menambah pengetahuan fauna endemik Sulawesi Tengah dan dilindungi khususnya Burung Maleo. Sebagian orang tua yang membawa anaknya memperkenalkan burung maleo kepada anaknya karena selama ini hanya mendengar, membaca dan melihatnya lewat gambar tersebut disekolah namun belum pernah melihatnya secara langsung.

Diharapkan dengan adanya pameran tersebut, masyarakat mengenal kekayaan alam, flora dan fauna Indonesia pada umumnya dan Sulawesi Tengah pada khususnya. Selain itu diharapkan agar masyarakat juga memahami perlunya komitmen bersama dalam upaya konservasi terhadap lingkungan alam termasuk spesies-spesies yang berada di dalamnya.

Sumber : Balai KSDA Sulawesi Tengah

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini