Balai TN Tesso Nilo dan Warga Desa Canangkan Pembuatan Pos Jaga

Minggu, 01 April 2018

Baserah, 29 Maret 2018. Tim Seksi Pengelolaan Wilayah II Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) berkoordinasi dan berdiskusi dengan pemerintah desa dan dusun di kawasan TNTN. Kedatangan Tim SPW II ke kediaman Kepala Dusun sengaja guna membahas rencana pembuatan posko DALKARHUT (Pengendalian kebakaran hutan) dan POS pengamanan yang akan dibangun di wilayah hutan yang masih tersisa. Kepala Dusun Dolik menyatakan bahwa masyarakat sudah siap untuk  membantu untuk bergotong royong dalam membangun posko yang direncanakan bersama-sama dengan tim SPW II.

Berdasarkan keterangan tim SPW II bahwa Kamis mendatang (5/4/18) tim dan Kepala Dusun beserta masyarakat sudah mengagendakan untuk turun langsung meninjau bersama-sama menentukan lokasi yang akan dijadikan tempat membangun posko DALKARHUT. Selain membahas pembangunan posko, Kepala Dusun bersama tim SPW II berkeinginan menggalakkan kembali program penanaman di areal-areal bekas hutan yang terbakar degan tanaman hutan dan buah seperti cempedak dan durian.

“Kita ingin lahan yang sudar terlanjur terbakar ini bisa kita rehabilitasi dan kita tanam lagi untuk tanaman hutan dan buah agar tidak kosong dan sesegera mungkin bisa kembali kawasan berhutan kembali” terang Polhut TNTN Amir Hamzah, S.Hut.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini