Evakuasi Buaya di Parit Warga

Minggu, 01 April 2018

Indragiri Hilir, 30 Maret 2018. Kabag Operasi Polres Indragiri Hilir menghubungi Kabid Wilayah l Balai Besar KSDA Riau Kamis (29/3) karena seekor Buaya muara (Crocodylus porosus) dengan panjang 2 meter di temukan warga di parit tempat anak anak bermain di Kel. Kempas Jaya, Kec. Kempas,  Kab.  Indragiri Hilir, Prov. Riau. Segera Anggota Animal Rescue Bidang KSDA Wilayah l Balai Besar KSDA Riau mengirim personil untuk mengumpulkan data berupa bagaimana kondisi satwa, lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan aksesbilitas ke lokasi.
 
Jum'at (30/3), mobil pengangkut di siapkan dengan personil 4 orang. Balai Besar KSDA Riau juga sudah berkoordinasi dengan Babinkamtibmas dan Babinsa Kel. Kempas Jaya. Selanjutnya Buaya muara (Crocodylus porosus) remaja yang berumur sekitar 3-4 tahun di amankan dengan bantuan warga. Buaya selanjutnya dibawa ke kandang  transit satwa untuk dilakukan pemeriksaan medis dan observasi  sebelum dilakukan pelepasliaran.
 
Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono melalui  Kepala Bidang KSDA Wilayah I, Mulyo Hutomo menyampaikan apresiasi yang tinggi  dan ucapan terimakasih kepada Polres Inhil, Polsek, Koramil dan warga Kel. Kempas Jaya, Kec. Kempas atas kerjasama yang baik untuk penyelamatan satwa langka dilindungi Undang Undang No 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.
 
Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini