Seminar Keanekaragaman Hayati Bagi Kesejahteraan Kabupaten Sumba Tengah

Rabu, 28 Maret 2018

 

Waikabubak, 28 Maret 2018. Bertempat di Aula Puspas Katikuloku Kab. Sumba Tengah, Seminar Keanekaragaman Hayati yang digelar oleh Pemenrintah Daerah Kabupaten Sumba Tengah melalui Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti berjalan dengan sangat meriah,  pengusungan tema “Potensi Ekonomi Keanekaragaman Hayati Kawasan Hutan Manupeu Tanah Daru untuk Pembangunan Kabupaten Sumba Tengah” mampu mencuri perhatian  para stakeholder untuk hadir dalam kegiatan tersebut,  seminar tersebut di Buka langsung oleh Sekda Kabupaten Sumba Tengah Drs Umbu Sawola M.Si.. 

Kedua narasumber yang diundang berkesempatan hadir, Bapak Ir. Bambang Dahono Aji, MM., MSi selaku Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Nurdin Rajak selaku Ecopreuner Baloeran Ecolodge TN Baluran Jawa Timur. Penyajian materi pada kedua narsumber tersebut mampu menyedot perhatian para peserta seminar. Ilmu dan wawasan dari kedua  narasumber mampu membuka pikiran para peserta seminar, delapan jam yang disediakan oleh panitia seminar masih dirasa kurang, banyak dari para peserta seminar masih menyimpan penasaran, harapan kedepan dapat mendatangkan kembali narasumber tersebut ke Kabupaten Sumba Tengah. 

Seminar yang digelar bertujuan meningkatkan kesadaran, pemahaman dan pengetahuan seluruh pemangku kepentingan terkait dengan pemanfaatan keanekaraghaman hayati di Kabupaten Sumba Tengah secara keseluruhan berjalan dengan lancar dan sangat bermanfaat bagi kemajuan Kabupaten Sumba Tengah di masa yang akan datang 

Sumber: Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (BTN Matalawa)

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini