Polhut Balai KSDA Sumsel Lakukan Penyuluhan yang Tak Biasa

Rabu, 28 Maret 2018

Batu Jungul, 28 Maret 2018. Upaya penyadartahuan akan peran penting kawasan Hutan Suaka Alam Kelompok Hutan (HSA KH) Gumai Tebing Tinggi kepada masyarakat di desa penyangga dan interaksi terus dilakukan oleh petugas Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan. Berbagai pendekatan dilakukan petugas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga materi yang disampaikan dapat tersampaikan.

Seperti halnya penyuluhan dengan pendekatan keagamaan yang dilakukan oleh Sugianto yang bertugas sebagai Polhut di SKW II BKSDA Sumatera Selatan. Penyuluhan  melalui ceramah keagamaan dilakukan di Masjid Desa Batu Jungul Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang dengan materi fungsi hutan dan dampak kerusakan hutan bagi masyarakat sekitar kawasan HSA KH Gumai Tebing Tinggi. Kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat sebanyak 200 orang termasuk Bapak Taslim selaku Kepala Desa Batu Jungul.

Respon masyarakat sangat positif dan bersedia dan membantu pihak BKSDA  Sumatera Selatan untuk terlibat secara aktif dalam upaya perlindungan dan rehabilitasi kawasan HSA KH Gumai Tebing Tinggi.

Sumber : Sugianto - Polhut Balai KSDA Sumatera Selatan

 

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini