Bimtek 38 Pegawai BBKSDA Papua Barat, Apa ya?

Senin, 26 Maret 2018

Sorong, 25 Maret 2018. Ruang pertemuan Hotel Mariat Kota Sorong menjadi tempat Balai Besar KSDA Papua Barat bekerjasama dengan FFI Raja Ampat selenggarakan Bimtek Metode Survey Biodiversity, Permodelan Spasial dan Videografi. Kegiatan dibuka Kepala Balai Besar KSDA Papua Barat, Ir. R. Basar Manullang, M.M. yang dilaksanakan mulai tanggal 23 – 25 Maret 2018. Total peserta kegiatan ini sebanyak 38 orang pegawai lingkup Balai Besar KSDA Papua Barat baik dari resort, seksi, bidang wilayah dan balai.

“Data dan informasi yang akurat dapat menjadi dasar perumusan kebijakan konservasi yang lebih adaptif, proporsional dan aspiratif. Sehingga peningkatan pengetahuan petugas di lapangan sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas perolehan data dan informasi, mengingat banyaknya metode dan teknologi baru yang dapat digunakan” ujar  R. Basar Manullang dalam sambutannya. Harapannya kegiatan bimtek ini secara nyata dapat memberikan konstribusi untuk peningkatan kapasitas SDM serta dalam mewujudkan keberhasilan pengelolaan kawasan konservasi.

Materi bimtek disampaikan staf FFI Jakarta berupa metode survey biodiversity empat taksa; herpetofauna, burung, mamalia, dan botani, permodelan spasial, dan penggunaan drone untuk videografi. Selain itu, dilakukan simulasi lapangan di TWA Sorong.

Sumber : Balai Besar KSDA Papua Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini