Kemeriahan HUT Balai TN Gunung Palung ke-28 Sekaligus HBR dan HHI

Senin, 26 Maret 2018

Ketapang, 26 Maret 2018. Sebagai bagian dari keluarga besar Rimbawan Indonesia, Balai TN Gunung Palung melaksanakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari Bakti Rimbawan (HBR) yang ke-35. Kegiatan yang dilakukan sekaligus juga untuk memperingati Hari Hutan Internasional (HHI) dan Hari Ulang Tahun Balai TN Gunung Palung yang ke-28. Rangkaian kegiatan dimulai sejak tanggal 20 Maret 2018 sampai dengan tanggal 23 Maret 2018.

Diawali dengan agenda kegiatan Penandatangan Kesepakatan Konservasi Alam dengan Yayasan Alam Sehat Lestari (ASRI) dan kelompok Binaan Yayasan ASRI di Desa Harapan Mulia yang merupakan masyarakat desa sekitar kawasan TN Gunung Palung. Acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon di kawasan hutan Taman Nasional yang dilakukan oleh staf Balai TN Gunung Palung, bersama dengan staf Yayasan ASRI dan perwakilan masyarakat Desa Harapan Mulia.

Upacara Bendera dilakukan pada hari kedua rangkaian peringatan ini. Dengan KSBTU yang menjadi Pembina Upacara disampaikan sambutan Ibu Menteri KLHK pada peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-35. Kegiatan juga dimeriahkan dengan aneka lomba olahraga yaitu lomba Futsal, lomba Bulutangkis, lomba Voli, lomba Tenis Meja dan lomba Pengenalan Jenis Flora Fauna. Yang menjadi peserta lomba adalah staf Balai TN Gunung Palung yang terbagi menjadi 3 tim yaitu tim SPTN Wil. I Sukadana, tim SPTN Wil. II Teluk Melano dan tim Balai TNGP. Selain itu juga akan dilakukan kegiatan Bakti Sosial yaitu kunjungan ke salah satu Panti Asuhan yang ada di Kab. Ketapang, yang dilaksanakan oleh staf Balai TN Gunung Palung bersama ibu-ibu Dharma Wanita TNGP.

Pada akhir kegiatan, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala Balai TN Gunung Palung serta makan bersama seluruh staf Balai TN Gunung Palung sebagai wujud rasa syukur dan menggalang kebersamaan antar staf. Pemberian hadiah bagi para pemenang dan pembagian doorprize juga menjadi agenda akhir kegiatan.

Dari seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan, diharapkan akan semakin memupuk jiwa korsa dan kebersamaan dalam diri staf Balai TN Gunung Palung, untuk pengelolaan kawasan TNGP yang lebih baik.

Sumber : Balai TN Gunung Palung

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini