12 UPT Paparkan Draft Nol Dokumen Rancangan Zona Blok

Senin, 26 Maret 2018

Batam, 23 Maret 2018. Sebanyak 12 UPT Direktorat Jenderal KSDAE (TN/KSDA) telah membuat draft nol dokumen rancangan zona blok sebanyak 14 dokumen pada saat Workshop Penyusunan Dokumen Zona dan Blok Kawasan Konservasi Tahun 2018. Selama 3 (tiga) hari peserta workshop difasilitasi untuk membuat draft nol dokumen racangan zona blok.

Adapun peserta yang hadir dalam workshop ini BBKSDA Sumatera Sumatera Utara, BBKSDA Riau, BBKSDA Jawa Timur , BBTN Bukit Barisan Selatan, BKSDA Bengkulu, BKSDA Sumatera Barat, BKSDA Sumatera Selatan, BKSDA Jawa Tengah, BTN Tesso Nilo, BTN Berbak Sembilang dan BTN Way Kambas.
Selanjutnya 14 Kawasan konservasi telah dibuat draft nol dokumen rancangan zona blok yaitu CA Dolok Tinggi Raja, SM DOLOK SURUNGAN , CA Pulau Berkey, SM Tasik belat, CA PANCUR Ijen I /II , CA Lembah Anai, SM Gunung Raya, CA Pasar Seluma, CA Pasar Talo , CA Bantar Bolang, TN Bukit Barisan Selatan, TN Way Kambas, TN Tesso Nilo, TN Berbak Sembilan.

Dalam penyusunan draft nol dokumen rancangan zona blok tersebut, Workshop Penyusunan Dokumen Zona dan Blok Kawasan Konservasi ini menggunakan beberapa metode termasuk presentasi dari narasumber/fasilitator, diskusi interaktif, tanya jawab, dan praktek penyusunan dokumen serta presentasi rancangan zona blok dari peserta . Peserta dipandu oleh narasumber dan fasilitator dalam menyusun dokumen Penataan zoning/blocking.

Setelah draft nol dokumen rancangan zona blok yang telah disusun, peserta Workshop Penyusunan Dokumen Zona dan Blok Kawasan Konservasi Tahun 2018 diharapkan melanjutkan penyusunan dokumen zona blok dimasing- masing UPT. Potensi dokumen yang akan dihasilkan dari Workshop Penyusunan Dokumen Zona dan Blok Kawasan Konservasi ini adalah 51 dokumen baru dan 5 dokumen evaluasi/revisi.

Sumber : Mugiharto HP, PEH Muda Direktorat PIKA.

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini