Kids Jaman Now Peduli Sampah di TN Bali Barat

Minggu, 25 Maret 2018

Gilimanuk, 25 Maret 2018. Perayaan Hari Bakti Rimbawan ke-35 dan Hari Hutan Internasional di Taman Nasional Bali Barat (TNBB) dipimpin langsung Kepala Balai TNBB, Drh. Agus Ngurah Krisna K., M.Si. Perayaan bertambah meriah dengan hadirnya puluhan anak yang berkumpul di lapangan kantor Balai Taman Nasional Bali Barat (TNBB). Anak-anak ini meneriakkan yel-yel dan membawa poster bertuliskan slogan kampanye peduli sampah lalu bersama orang tua membersihkan sampah di kawasan taman nasional dari memungut sampah plastik di sepanjang pantai belakang kantor TNBB hingga ke Monumen Lintas Laut yang berjarak kurang lebih 1,2 km. Kader penerus bangsa ini diharapkan menjadi generasi yang peduli terhadap kelestarian alam dan lingkungan.

Setelah melakukan kampanye dan mengikuti aksi bersih, anak-anak diajak bermain dalam lomba hiburan makan krupuk, memasukkan paku ke dalam botol, dan lomba gigit uang logam dalam tepung. Mereka diajak beraktifitas dalam suasana yang menyenangkan dan berkesan. Selain bermain, mereka di arahkan untuk mengikuti kegiatan yang sifatnya mendidik, yaitu aksi cinta lingkungan. Dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan jiwa cinta alam dapat tertanam dalam diri mereka. Sehingga dalam keseharian, mereka menjadi manusia yang punya kepedulian tinggi terhadap kelestarian lingkungan.Sam

Sejak tiga hari sebelumnya, peringatan Hari Bakti Rimbawan diisi dengan lomba olahraga, outbound, dan lomba hiburan yang diikuti oleh pegawai TNBB dan mitra. Puncaknya adalah pada hari ini (Minggu, 25 Maret 2018) yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti senam bersama, jalan sehat dan bersih sampah, lomba anak-anak, dan pembagian hadiah dan doorprize. Kegiatan hari ini diikuti tidak kurang dari 300 orang peserta dari masyarakat sekitar, pegawai, pensiunan, mitra, dan relawan peduli sampah.

Sumber : Balai TN Bali Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini