Harmoni Pengelolaan SM Pulau Pasoso

Jumat, 23 Februari 2018

Palu, 23 Februari 2018. Balai KSDA Sulawesi Tengah (BKSDA Sulteng) gelat rapat koordinasi Pengelolaan SM Pulau Pasoso Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah pada hari Rabu (21/2/2017) bertempat diruang rapat kantor Balai KSDA Sulteng.

Rapat yang dipimpin langsung Kepala Balai KSDA Sulteng, Ir. Noel Layuk Allo, MM, dihadiri Kepala seksi wilayah I Pangi dan Kepala seksi wilayah II Poso.

Rapat koordinasi ini bertujuan agar tercipta keharmonisan dan sinergi mengenai pengelolaan SM Pulau Pasoso dan sekitarnya. SM Pulau Pasoso merupakan pulau kecil seluas 50,88 Ha yang terletak di Perairan Kabupaten Donggala, SM Pulau Pasoso memiliki potensi utama, yaitu merupakan tempat bertelur penyu dan habitat bagi kepiting kenari serta burung kakaktua jambul kuning.

Diharapkan dengan adanya rapat koordinasi ini, pengelolaan SM Pulau Pasoso lebih terarah dan tidak terjadi tumpang tindih pengelolaan dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah mengingat SM Pulau Pasoso dikelilingi oleh perairan yang merupakan wewenang dinas kkp sulteng

Sumber : Balai KSDA Sulawesi Tengah

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini