Tiga Primata Usia Muda Diserahkan Masyarakat

Rabu, 14 Februari 2018

Purwakarta, 14 Februari 2018. Kali ini giliran Tim Gugus Tugas Evakuasi dan Penyelamatan TSL Seksi Konservasi Wilayah IV Purwakarta Bidang KSDA Wilayah II Soreang, pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2018 pukul 13.01 WIB, telah menerima penyerahan dari masyarakat berupa satwa liar dilindungi berupa Owa jawa (Hylobates moloch) berjenis kelamin jantan 1 (satu) ekor dengan umur kurang lebih 1 tahun dan 2 (ekor) ekor monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) berjenis kelamin jantan yang berumur kurang kebih 3 bulan. Ketiga primata tersebut diserahkan masyarakat bernama Teddy Agus Priyanto seorang karyawan swasta yang beralamat di Griya Panorama Indah Blok F.6 No.36 RT 004 RW 001 Desa Purwasari Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang.

Yang bersangkutan menyerahkan primata tersebut, setelah mengetahui melalu media sosial bahwa salah satu primata yang dipeliharanya tersebut adalah jenis yang dilindungi Undang-undang, dengan spontan masyarakat tersebut menyerahkan satwa tersebut ke kantor SKW IV Purwakarta, sementara ini ketiga primata tersebut berada di kantor SKW IV Purwakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dan selanjutnya akan dititiprawat ke Lembaga Konservasi untuk direhabilitasi.

Publikasi memalui media massa/media sosial di “jaman now” merupakan salah satu cara yang cukup efektif dan mempunyai dampak yang cukup signfikan dalam meningkatkan pemahaman terhadap masyarakat tentang konservasi tumbuhan dan satwa liar. 

Sumber : Balai Besar KSDA Jawa Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini