In House Training Pengenalan Eksosistem Terumbu Karang di Balai Taman Nasional Karimunjawa

Selasa, 23 Januari 2018

Karimun Jawa - 23 Januari 2018, Balai Taman Nasional Karimun Jawa (TNKj) mengadakan kegiatan In House Training Pengenalan Ekosistem Terumbu Karang di di Kantor Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Karimun Jawa. Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 23-24 Januari 2018 tersebut di hadiri oleh 30 orang peserta yang terdiri dari para pemandu wisata, anggota HPI, Yayasan 27 Pulo, LSM Akar dan staf Taman Nasional Karimunjawa.

Pada kesempatan tersebut, peserta diberikan materi terkait terumbu karang, ikan dan biota laut di Taman Nasional Karimunjawa, sebagai bekal peserta dalam memandu pengunjung di Taman Nasional Karimunjawa dengan pemateri yang berasal dari WCS Indonesia Program.

Metode yang diterapkan pada pelatihan tersebut yaitu dengan pemberian materi, tanya jawab dan diskusi serta dilakukan pengukuran dengan pre test dan post test.

Rencana kegiatan selanjutnya akan dilakukan penyusunan SOP snorkling dan diving dilanjutkan dengan penentuan batas dan luasan lokasi open close, pengambilan data dasar, workshop dan sosialisasi zona open close perairan Maer Menjangan Kecil Taman Nasional Karimunjawa.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama TNKj dan WCS IP didukung oleh HPI dan Yayasan 27 Pulo.

Sumber: KSPTN II Karimunjawa, Sutris Haryanta, SH.

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini