Sosialisasi dan Pendampingan Penyusunan Proposal Pengajuan Izin Pemanfaatan Air

Senin, 22 Januari 2018

Mataram – 22 Januari 2018, Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) melakukan kegiatan sosialisasi dan pendampingan penyusunan proposal/rencana serta kelengkapan dokumen pengajuan Izin Pemanfaatan Air (IPA) kepada PAMDES Aik Bual Desa Aik Bual Kec. Kopang Kab. lombok Tengah. Kegiatan dilaksanakan di Rumah PJs. Kepala Desa Aik Bual di Desa Aik Bual hari Rabu  tanggal 17 Januari 2018 pukul 15.25-19.00 wita. Kegiatan ini dihadiri Pjs. Kades, Sekdes, Ketua dan anggota PAMDES dan beberapa tokoh pemuda.

Izin pemanfaatan Air (IPA) pada sumber mata air "Joret Sentul" yang berada di wilayah kerja Resort Joben diajukan oleh kelompok masyarakat Pengelola Air Minum Desa (Pamdes) Aik Bual, desa Aik Bual Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah. Secara pengelolaan berada pada wilayah kerja Resort Setiling Seksi Pengelolaan Wilayah II Balai TN. Gunung Rinjani.

IPA merupakan izin pemanfaatan air (massa air) yang diberikan pada masyarakat untuk kepentingan non komersial. IPA yang akan diajukan PAMDES Aik Bual untuk pemanfaatan air 2lt/dtk untuk 450 KK di 3 dusun. Pemanfaatan air dilakukan dengan watermeter.  IPA segera diproses untuk diterbitkan dan penyerahannya diharapkan dilakukan bersamaan dengan launching pemberian bantuan ikan di embung bual oleh Bapak Wakil Bupati Kab. Lombok Tengah.

Sumber: Balai TN Gunung Rinjani

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini