Ditjen KSDAE Gelar Rapat Koordinasi Implementasi Proyek Hibah Kerjasama RI – Norwegia dalam Kerangka REDD+

Selasa, 16 Januari 2018

Jakarta - Selasa, 16 Januari 2018, Pelaksanaan koordinasi implementasi proyek hibah kerjasama RI – Norwegia dalam kerangka REDD+ lingkup Direktorat Jenderal KSDAE dilaksanakan pada hari Selasa, 16 Januari 2018 bertempat di Hotel Ibis Slipi, Jakarta. Arahan teknis ini diberikan kepada 15 Satker Ditjen KSDAE yang menjadi lokasi prioritas tentang pelaksanaan hibah dan komponen – komponen yang harus dilaksanakan. Pelaksanaan ini diisi dengan pemaparan dan diskusi, serta pencermatan Rencana Pelaksanaan Kegiatan masing – masing UPT.

“Pelibatan stakeholder atau mitra berupa pelibatan masyarakat yang diharapkan dapat membantu pemerintah dalam melindungi kawasan konservasi sehingga dapat mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Dalam pembinaan dan pengelolaan kawasan melibatkan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kawasan konservasi”, tegas Sekdijen KSDAE saat membuka dan memberikan arahan pada acara pelaksanaan ini.

Adapun pada saat pembukaan Sekdijen juga memberikan arahan dari Dirjen untuk memperkuat early warning system dengan dibangun kerjasama bersama masyarakat; memperhatikan pertanggungjawaban atas kerja sama hibah; dan memperhatikan sustainability kawasan dari program ini.

Dalam pelaksanaan ini dihadiri 15 Satker yang terlibat dalam proyek hibah kerjasama RI – Norwegia antara lain BKSDA Jambi; BBTN Kerinci Seblat; BKSDA Sumsel; BTN Berbak dan Sembilang; BBKSDA Riau; BKSDA Kalteng; BTN Tanjung Puting; BTN Sebangau; BKSDA Kalbar;BKSDA Kalsel; BKSDA Kaltim; BTN Kutai; BBTN Betung Kerihun dan Danau Sentarum; BBKSDA Papua; dan BBKSDA Papua Barat. Pelibatan ke 15 Satker dalam proyek hibah RI – Norwegia ini karena merupakan kawasan konservasi yang rawan akan kebakaran hutan.

Sumber: Setditjen KSDAE

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini