Duta Besar Kroasia Kunjungi Way Kambas

Senin, 11 Desember 2017

Labuhan Ratu (9/12/17), Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas, Bpk. Subakir, SH, MH, pada hari Sabtu 9 Desember 2017 berkesempatan mendampingi Duta Besar Republik Kroasi untuk Indonesia Mr. H.E. Drazen Margeta dan istri Madam Emilia dalam rangka kunjungan wisata ke Taman Nasional Way Kambas.
Tempat pertama yang mendapat perhatian kunjungan kali ini adalah Sumatran Rhino Sanctuary (SRS) TN Way Kambas, dengan dipandu oleh Manajer SRS, Bpk. Sumadi Hasmaran dan dokter hewan SRS, drh. Zulfi Arsan, Duta Besar Republik Kroasia untuk Indonesia mendapatkan informasi tentang upaya konservasi badak sumatera di TN Way Kambas khususnya, dimana telah berhasil mengembang biakan badak sumatera melalui kegiatan pengembangbiakan secara semi alami (semi in-situ). Saat ini telah lahir 2 ekor anak badak sumatera di SRS yaitu Andatau (2012) dan Delilah (2016) dari pasangan badak sumatera jantan Andalas dan betina Ratu. Setelah melihat langsung badak sumatera Delilah, Ratu dan Harapan, di dalam kandang SRS yang seluas 100 hektare, rombongan menuju ke Pusat Latihan Gajah TN Way Kambas.
Di Pusat Latihan Gajah TN Way Kambas Mr. H.E. Drazen Margeta dan istri, melihat-lihat Rumah Sakit Gajah dan diajak berkeliling lokasi konservasi gajah sumatera ini dengan menunggangi gajah jinak. Dalam kesempatan ini beliau berjanji akan membantu upaya konservasi di TN Way Kambas melalui promosi wisata dan menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada para petugas lapangan yang telah bekerja dengan baik.

Sumber : BTN Way Kambas.

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini