Gerakan Penanaman 25 Pohon Selama Hidup ASN KemenLHK Lingkup Prov.Kep.Babel

Jumat, 08 Desember 2017

Sesuai dengan Instruksi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No.Ins.1/MENLHK/PDASHL/DAS.1/8/2017 tentang Gerakan Tanam dan Pelihara 25 Pohon Selama Hidup, Aparat Sipil Negara Kementerian Lingkugan Hidup dan Kehutanan Lingkup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu BPKH Wil.XIII selaku Koordinator UPT, BPDAS HL Baturusa Cerucuk dan Resort KSDA Wilayah Bangka melakukan penanaman di Kawasan Hutan Kota Tua Tunu Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang.
Penanaman dilakukan oleh 96 orang ASN dengan jumlah tanaman mencapai 2.400 batang, jenis tanaman merupakan jenis tanaman berkayu dan MPTS ( Mangga, jambu Citra, Cempedak, Cemara, Ketapang, dan lain sebagainya ).
Dalam arahannya Bapak Kepala BPDAS HL Baturusa Cerucuk Idi Bantara,S.Hut.T.,M.Sc diharapkan setiap ASN dapat menanam dengan ikhlas dan memelihara tanaman tersebut sehingga tanaman dapat tumbuh dengan baik. Diharapkan lokasi tanam ini yang sedikit ini dapat menjadi bukti nyata kepedulian kita terhadap rehabilitasi lahan di Provinsi Kepuluan Bangka Belitung.
Kecerian, keakraban dan kebersamaan dalam kegiatan penanaman ini sangat terasa, setiap individu menanam dalam jalur yang telah ditentukan dengan jarak tanam kurang lebih 3 (tiga) meter antar jalurnya. Camilan tradisional seperti pisang goreng dan ubi rebus langsung habis di lahap seusai penanaman. Semoga ke-25 bibit tersebut tumbuh menghijau menutup bukit Tua Tunu sehingga Rimbawan Babel memiliki bukti nyata di tanah “Serumpun Sebalai’’ ini.

*) M.Dedi Susanto/PEH Pertama (BKSDA Sumsel)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini