BKSDA NTB Selenggarakan Rakor "Pengendalian Pemanfaatan Tumbuhan dan Satwa Liar".

Kamis, 07 Desember 2017

Kamis, 7 desember 2017, BKSDA Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi bidang Konservasi Keanekaragaman Hayati dengan tema "Pengendalian Pemanfaatan Tumbuhan dan Satwa Liar". Rakor ini bertujuan untuk melakukan koordinasi para pihak terkait pemanfaatan tumbuhan dan satwa liar serta menyamakan pemahaman tentang pengaturan pemanfaatan tumbuhan dan satwa liar.

Kegiatan yg diselenggarakan di Hotel Lombok Garden, Mataram tersebut diikuti oleh 30 peserta. Peserta tersebut berasal dari berbagai instansi yang terkait dengan pemanfaatan tumbuhan dan satwa liar, antara lain Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda NTB, Polair Polda, Administratur Pelabuhan Lembar, Balai Karantina Pertanian Kls 1 Mataram, Balai Karantina Ikan, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. NTB, seluruh BKPH lingkup Prov. NTB, KP3 Pelabuhan Lembar dll.


Hadir sebagai narasumber dalam rakor ini adalah Kasubdit Pemanfaatan Jenis, Dit, KKH, Ditjen KSDAE; Kepala Balai KSDA NTB, Kepala Dinas LHK Prov. NTB, Ditreskrimsus Polda NTB dan dari Balai Karantinan Pertanian Kelas I Mataram. Dengan rakor ini diharapkan pengawasan pemanfaatan tumbuhan dan satwa liar semakin efektif.
(BKSDA NTB)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini