Penguatan Fungsi Antara Kepala Balai Tn Meru Betiri Dan Rektor Universitas Jember Dengan Kerjasama

Kamis, 07 Desember 2017

Jember, 7 Desember 2017. Bertempat di di ruang sidang senat Universitas Jember  dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kepala Balai TN Meru Betiri dengan Rektor Universitas Jember tentang penguatan fungsi di bidang pemulihan ekosistem, pemberdayaan masyarakat dan penelitian ditandatangani di ruang sidang senat Universitas Jember. Penandatanganan dilakukan pihak pertama dalam hal ini Kepala Balai TN Meru Betiri Ir. Kholid Indarto dan pihak kedua Rektor Universitas Jember Moh. Hasan.

Tujuan perjanjian ini adalah untuk mendukung tercapainya keberhasilan pemulihan ekosistem TNMB yang terdegradasi; memperkuat dukungan terhadap program pemberdayaan masyarakat sekitar TNMB; meningkatkan penelitian dan pengembangan dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam dan sosial masyarakat sekitar TNMB.

Balai TNMB merupakan salah satu dari 54 Taman Nasional di Indonesia, dan masuk dalam Cagar Biosfer Blambangan. Sebagai kawasan konsevasi yang memiliki tupoksi dalam perlindungan, pengawetan dan pemanfaatan sumberdaya alam hayati dan ekosistemnya, Kepala Balai TN Meru Betiri mengharapkan mempercepat pemanfaatan sumberdaya alam untuk kemakmuran rakyat di sekitar kawasan, dan fungsi kawasan bisa dioptimalkan. Keberhasilan kerjasama ini memerlukan dukungan para pihak baik dari pemerintah daerah Kabupaten Jember, Kabupaten Banyuwangi, swasta dan masyarakat.

Moh. Hasan, Rektor Universitas Jember berpendapat bahwa kerjasama ini merupakan ‘pintu masuk’ membuka peluang untuk program yang bisa dikerjasamakan, mempermudah membangun komunikasi demi kemajuan bersama. Kerjasama kedua pihak terjalin baik dalam projek ICTTF, dalam implementasinya Jember termasuk nomor 2 terbaik di seluruh Indonesia untuk program ICTTF. Pada kesempatan ini, Rektor UNEJ mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, pemda, camat, kades, yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan di lapangan. Penandatanganan PKS ini menjadi pemicu akselerasi pelaksanaan program dan penyempurnaannya. Apresiasi baik diberikan atas kerjasama ini, semoga ke depan menjadi lebih baik lagi.

Sumber : Balai TN Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini