Balai KSDA Sulawesi Tenggara Evakuasi Monyet Hitam Sulawesi (Macaca Ochreata)

Kamis, 07 Desember 2017

Kendari, 7 Desember 2017. Gugus Pengamanan TSL Balai KSDA Sulawesi Tenggara telah mengevakuasi satwa jenis Monyet Hitam Sulawesi (Macaca ochreata) berjumlah 1 (satu) ekor berjenis kelamin jantan yang mengganggu warga di sekitar Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga Kota Kendari.

Evakuasi satwa ini berdasarkan laporan dari masyarakat yang di terima oleh Gugus Pengamanan TSL.  Kepala Balai KSDA Sulawesi Tenggara ( Bpk. Ir. Sri Winenang, MM) kemudian memerintahkan tim untuk menindak lanjuti laporan tersebut.

Tim selanjutnya menuju ke lokasi tempat kejadian untuk melakukan upaya evakuasi. Penanganan satwa ini dilakukan secara hati-hati agar satwa tersebut tidak stres dan menyerang petugas yang akan melakukan evakuasi.

Adapun informasi yang di peroleh dilokasi yaitu satwa Monyet Hitam Sulawesi (Macaca ochreata) ini merupakan peliharaan warga sekitar Kelurahan Baruga Kota, Kecamatan Baruga Kota Kendari yang terlepas dan sudah menggigit korban sebanyak 3 (tiga) orang.

Selain melakukan evakuasi, tim juga memberikan sosialisasi tentang peraturan perundang-undangan yang berhubungan dengan jenis tumbuhan dan satwa liar (TSL) kepada masyarakat sekitar lokasi kejadian. Satwa Monyet Hitam Sulawesi tersebut kemudian di evakuasi ke kantor BKSDA Sulawesi Tenggara untuk memperoleh penanganan lebih lanjut.

Sumber : BKSDA Sulawesi Tenggara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini