Kenalkan TN Kutai kepada Backpacker

Selasa, 05 Desember 2017

Bontang (5/12/17). Dalam rangka menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sekaligus memperkenalkan Taman Nasional Kutai sebagai salah satu kawasan konservasi yang berperan penting dalam melestarikan keanekaragaman hayati kepada masyarakat, pada Sabtu malam, 2 Desember 2017 Balai Taman Nasional mengadakan sosialisasi pengenalan Taman Nasional Kutai kepada peserta Backpaker Race Competition (BARAC) season III tahun 2017 di Bumi Perkemahan Bontang Mangrove Park, Salebba, Taman Nasional Kutai. 

Kegiatan BARAC adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas Bontang Bacpacker dalam rangka mempromosikan destinasi wisata Kota Bontang yang dikemas dalam bentuk lomba, dimana para peserta diberikan tantangan untuk dapat mengunjungi tempat-tempat wisata yang berada di Kota Bontang yang dirangkai dengan game chalenge.
Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Kepala Balai Taman Nasional Kutai Bapak Nur Patria Kurniawan, S. Hut., M.Sc. hadir dan menjadi pembicara langsung untuk mengenalkan Taman Nasional Kutai kepada peserta yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Kalimantan Timur seperti Balikpapan, Samarinda, Tenggarong, Kutai Timur dan Bontang. Kepala Balai Taman Nasional Kutai berharap agar peserta Barac season III ini dapat berperan sebagai penyambung lidah konservasi dan dapat mengenalkan Taman Nasional Kutai kepada masyarakat yang berada di sekitar mereka sehingga Taman Nasional Kutai semakin dikenal oleh masyarakat luas.
Dalam kegiatan ini juga, para peserta sangat bersemangat dan bertekad untuk menjaga lingkungan serta kawasan konservasi karena mereka menyadari bahwa sebagai peserta yang berkumpul dalam kegiatan ini adalah jiwa-jiwa yang cinta terhadap lingkungan.#TN Kutai

Sumber : TN Kutai

 

..  

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini