BKSDA Sulteng Serentak Gelar Wildlife Conservation Day di Tiga Tempat

Senin, 04 Desember 2017

Palu, 4 Desember 2017. Dalam rangka memperingati Hari Konservasi Kehidupan Liar (Wildlife Conservation Day) yang jatuh pada tanggal 4 Desember 2017, Balai KSDA Sulawesi Tengah melakukan kegiatan pameran secara serentak di 3 (tiga) tempat sekaligus yaitu di TWA Wera, tempat wisata Taipa Beach dan di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Kota Palu selama 4 hari pada tgl 1 - 4 desember 2017. Pameran ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenalkan kepada publik mengenai flora fauna khususnya spesies yang dilindungi yang berada di kawasan konservasi Sulawesi Tengah.

Selain itu juga dikenalkan 2 (dua) Taman Wisata Alam (TWA) yang berada dalam wilayah kerja Balai KSDA Sulawesi Tengah, yang pertama yaitu TWA Wera Kab. Sigi yang terkenal dengan wisata air terjunnya, wisata panorama alam, wisata pengamatan flora dan fauna, wisata hiking/ pendakian, wisata Sungai Wera, wisata pendidikan dan konservasi, wisata outbond/ permainan, wisata religi, serta wisata pedesaan/ tradisional. Yang kedua adalah TWA Bancea kabupaten poso yang terkenal dengan panorama danau poso, Padamarati, anggrek hitam sulawesi, serta wisata mancing.

Diharapkan dengan adanya pameran-pameran tersebut, masyarakat mengenal kekayaan alam, flora dan fauna Indonesia pada umumnya dan Sulawesi Tengah pada khususnya. Selain itu diharapkan agar masyarakat juga memahami perlunya komitmen bersama dalam upaya konservasi terhadap lingkungan alam termasuk spesies-spesies yang berada di dalamnya.

Sumber : Balai KSDA Sulawesi Tengah

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini