Penyusunan Dokumen Masterplan Pengelolaan Sampah Taman Nasional Gunung Rinjani

Jumat, 01 Desember 2017

Mataram, 30 November 2017. Kegiatan Penyusunan Dokumen Masterplan Pengelolaan Sampah Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) dilaksanakan pada Hari Kamis 30 November 2017 di Hotel Golden Palace, Mataram pada pukul 09.00-17.00 Wita. Kegiatan ini dihadiri oleh Bappeda Prov. NTB, Dinas Pariwisata NTB, Dinas Pariwisata NTB, Dinas LHK Prov NTB, Dinas PU dan Penataan Ruang Prov NTB, Bappeda Kab. Lombok Utara, Bappeda Kab. Lombok Timur, Tim Ahli Penyusunan Masterplan, Fades Cluster Rinjani-Mandalika, Ketua Dewan Pengurus, Harian Geopark Rinjani, Bank Sampah NTB, Forum Porter Guide Rinjani, Forum Citra Wisata Rinjani, KPA Sabda Alam, KPA Duta Wana, Satgas Rinjani Bersih dan Ketua Komunitas Rinjani Care.

Acara diawali dengan sambutan sekaligus dibuka oleh Kepala Balai TNGR, kemudian dilanjutkan oleh pemaparan Masterplan Sampah BTNGR oleh Tim Ahli (Unram), Review Masterplan oleh narasumber dari Dinas LHK Prov. NTB, Kepala dinas Pariwisata Prov. NTB, dan Perwakilan Bank Sampah NTB.

Berbagai masukan dan saran disampaikan oleh peserta dalam sesi diskusi dan tanya jawab guna perbaikan isi dari draft masterplan pengelolaan sampah yang telah dibuat, mulai dari aspek operasional pengelolaan sampah, aspek kelembagaan, aspek peraturan, aspek pembiayaan, serta aspek dari peran masyarakat.

Sumber : Balai TN Gunung Rinjani

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini