Mengenalkan Kekayaan Kehati TN Bromo Tengger Semeru Melalui Kampanye

Kamis, 30 November 2017

Malang, 30 November 2017. Pada tanggal 29 november 2017 bertempat di Kartini Ballroom Jalan Tangkuban Parahu No. 1 Kota Malang, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) menyelenggarakan Kampanye Keanekaragaman Hayati (kehati). Kampanye Kehati yang dibuka oleh Kepala Bidang Teknis Ir. Pujiati mewakili Kepala Balai Besar TNBTS diisi dengan kegiatan Talkshow, Pameran Pengelolaan TNBTS, Pameran Foto Flora dan Fauna hasil Eksplorasi Fungsional TNBTS dan Pameran produk-produk pemberdayaan Desa Penyangga TNBTS.

Dalam sambutan pembukaan Ir. Pujiati menyampaikan bahwa Kampanye Kehati ini merupakan salah satu upaya TNBTS untuk : mensosialisasikan dan memperkenalkan potensi keanekaragaman hayati TNBTS yang begitu tinggi; Sosialisasi program pengelolaan TNBTS; Mengajak masyarakat untuk turut serta melestarikan kekayaan kehati TNBTS serta mendukung program Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Session menarik minat pengunjung diantaranya adalah Talkshow capaian keberhasilan petugas Fungsional dalam mengeksplorasi eksotisme kehati TNBTS diantaranya : hasil Eksplorasi Macan Tutul  yang disampaikan oleh Agung Siswoyo S.Hut, M.Si; hasil eksplorasi tentang Anggrek oleh Toni Artaka, S.Hut dan hasil Eksplorasi jenis Aves (burung) oleh Koestriadi Nugra Prasetya, A.Md. Peserta kampanye yang umumnya mahasiswa dan penggiat kehutanan dan lingkungan se Malang Raya juga dihibur dengan penampilan Band lokal yaitu "Pagi Tadi Band" dan "Tropical Forest Band"  serta Kuis dengan hadiah menarik dari TNBTS. Penampilan hiburan Band dan kuis menambah keseruan dan keakraban antara peserta dan penyelenggara pada acara Kampanye TNBTS 2017 ini. 

Sumber : Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini