Balai Taman Nasional Matalawa Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa

Rabu, 29 November 2017

Waingapu, 29 November 2017. Semangat kerja bersama dan setia sepanjang masa merupakan tema utama peringatan hari Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-46 tahun. Kegiatan peringatan hari korpri ke-46 tahun, dilaksanakan oleh Balai Taman Nasional Matalawa melalui kegiatan upacara bendera yang diikuti 40 Peserta Upacara yang merupakan staf Balai TN Matalawa dan SPTN Wilayah III Matawai Lapau. Upacara bendera tersebut dilaksanakan dihalaman kantor Balai TN Matalawa, dan dimulai pada pukul 07.30 WITA.

Kegiatan upacara bendera dipimpin langsung oleh Kepala SPTN Wilayah III Matawai Lapau (Hastoto Alifianto, S.Hut.,M.Si). Dalam sambutannya beliau menyampaikan KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan Bangsa dan Negara.

Selain itu beliau mengingatkan, Ketika kita bicara tentang pemberantasan praktik korupsi dan pungli, ketika kita bicara tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, ketika kita bicara memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota KORPRI berada di garis depan perjuangan.

Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, anggota KORPRI yang bertanggung jawab, anggota KORPRI yang berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti egosektoral, mental priyayi, mental penguasa, mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

Melalui peringatan hari KORPRI ke 46 ini, besar harapan pengelola kawasan TN Matalawa mampu berperan aktif dalam pembangunan kualitas kehidupan di Indonesia. Khususnya dalam upaya pelestarian sumberdaya alam dan Ekosistem di Pulau Sumba, sehingga cita-cita besar, Menjadikan Taman Nasional Matalawa sebagai pusat konservasi ekosistem Sumba yang Kolaboratif partisipatif, Mantap, Tertib, Lestari dan Wibawa dapat Terwujud.

Sumber : Balai Taman Nasional Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini