Tingkatkan Profesionalisme dengan Team Buildin

Sabtu, 25 November 2017

Bontang, 25 November 2017. Dibalik kesuksesan suami ada isteri yang hebat. Ungkapan tersebut menempatkan para isteri sebagai penentu kesuksesan ataupun kegagalan suami dalam bekerja. Pemahaman ini sangat mengedepankan peran istri dalam mengukir kesuksesan suami dan memposisikan isteri sebagai pondasi kuat yang mendukung keberhasilan suami. Oleh sebab itu, dalam menjalankan perannya para isteri harus membekali diri dengan semangat yang sejalan dengan tugas dan fungsi suami.

Peran Dharma wanita persatuan (DWP) sangat strategis didalam mendukung tugas dan tanggungjawab yang diembankan kepada suaminya selaku Pegawai Negeri Sipil (PNS) . Sebagai istri dari PNS, DWP baik pengurus maupun anggota, berperan penting mendukung suaminya didalam tugas dan tanggung jawab membangun bangsa dan keluarga. Untuk itu, para isteri PNS harus selalu meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama anggota DWP dan kualitas diri.

Dalam rangka meningkatkan kualitas organisasi maupun individu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Balai Taman Nasional Kutai, pada tanggal 25 November 2017 melaksanakan kegiatan Team Building di Bontang Mangrove Park, salah satu tujuan wisata baru di Taman nasional Kutai. Kegiatan ini selain untuk membangun karakter personal juga sekaligus mendekatkan dan memperkenalkan secara nyata kepada anggota DWP, dimana dan bagaimana suami mereka dalam bekerja. Dengan mengenal dan mengetahui karakter pekerjaan suami, diharapkan para anggota DWP dapat semakin menunjang dan meningkatkan profesionalisme PNS/ASN Balai TN Kutai pada masa yang akan datang. Kegiatan Team building yang juga mengikutsertakan anak-anak, diharapkan dapat membangun karakter anak sejak dini dalam mencintai lingkungan. Antusiasme anak-anak dalam bermain akan meninggalkan kesan yang positif didalam pertumbuhan fisik dan mental anak.

Untuk selalu menjaga semangat kebersamaan dan keinginan untuk selalu meningkatkan kualitas diri, pengurus DWP Balai Taman Nasional Kutai, secara rutin menjadwalkan kegiatan-kegiatan berupa pelatihan keterampilan.

Sumber : Balai TN Kutai

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini