Juara Favorit Diraih Balai Besar KSDA Riau Dalam Pameran Kadin Riau MEA EXPO 2017

Senin, 27 November 2017

Pekanbaru, 27 November 2017. Akhirnya juara favorit diraih Balai Besar KSDA Riau dalam keikutsertaannya di pameran MEA Expo 2017 yang diselenggarakan oleh Kadin Riau, tanggal 23 s.d 26 November 2017, di lapangan Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ Pekanbaru. Acara dibuka oleh Gubernur Riau pada tanggal 23 November 2017 dan ditutup pada tanggal 26 November 2017 malam.

Balai Besar KSDA Riau mengajak mitra para penangkar/pengedar tumbuhan dan satwa liar (TSL) yang berjumlah 17 unit usaha, yaitu gaharu, arwana, napoleon, ular, kura kura, labi labi dan burung murai batu serta lembaga konservasi yaitu Kebun Binatang Kasang Kulim dan Safari Lagoi. Untuk pembagian bibit kepada pengunjung, Balai Besar KSDA Riau mendapat bantuan bibit dari Balai Pengelolaan DAS Indragiri Rokan. Sebagai edukasi satwa peliharaan Balai Besar KSDA Riau juga mengikutsertakan Komunitas Retic yaitu Reptile and amphibian Community Pekanbaru.

Selain membawa satwa Gajah, binturong, macan dahan, owa, siamang, ikan arwana, berbagai jenis ular dan berbagai olahan gaharu serta menyediakan minuman teh gaharu gratis. Balai Besar KSDA Riau juga menyediakan pohon harapan bagi pengunjung untuk menuliskan harapan atau keinginan tentang konservasi dan TSL. Brosur juga disediakan oleh petugas yang dengan senang hati akan menjelaskan tentang kawasan konservasi khususnya di wilayah Balai Besar KSDA Riau serta TSL baik yang dilindungi maupun tidak dilindungi.

Tema yang diusung kali ini adalah Meningkatkan Daya Saing Ekowisata dan Produk Tumbuhan dan Satwa Liar Berkelanjutan Menuju Pasar Bebas ASEAN. Kepala Balai Besar KSDA Riau, Mahfudz menyatakan bahwa dengan mengikuti acara ini diharap unit usaha dan mitra tumbuhan dan satwa liar yang berada di wilayah kerjanya dapat bersaing menuju pasar bebas Asean.

Kepala Balai Besar KSDA Riau mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kerjasama yang baik dalam penyelenggaraan acara  tersebut. Semoga apa yang diharapkan bersama dapat terwujud kedepannya.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini