Tingkatkan Skill, Solidaritas & Disiplin, Balai TN Kep. Togean Latihan Menembak

Senin, 20 November 2017

Ampana, 20 November 2017. Balai Taman Nasional Kepulauan Togean (TNKT) telah melaksanakan kegiatan “Pelatihan Menembak“ di SPN Labuan Panimba Polda Sulteng. Sebelum pelaksanaan pelatihan menembak, kegiatan diawali dengan melakukan psikotest terlebih dahulu untuk melihat kelayakan personil dalam memegang senjata api.

Psikotes dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 17 November 2017. Pada hari sabtu tanggal 18 November 2017 dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan menambak. Kegiatan ini diikuti oleh 5 (lima) orang Pejabat Struktural Balai TNKT dan Fungsional Polhut yang berjumlah 13 orang. Tujuan Pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk menambah pengetahuan, meningkatkan skill, solidaritas dan disiplin bagi petugas dilapangan khususnya Polisi Kehutanan BTNKT.

Adapun jenis senjata yang digunakan adalah Laras Panjang F2 SABARA dan Revolver Jenis Taurus. Koordinator lapangan dalam kegiatan pelatihan ini adalah Aiptu Petrison Lauo,S.Kom.,S.H. Oktovianus, S.Hut. selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha BTNKT mengatakan bahwa Kegiatan pelatihan menembak merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan kapasitas SDM dibidang perlindungan dan pengamanan kawasan bagi tenaga fungsional polhut dan polhut pembina.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kemampuan petugas baik dalam segi kedisiplinan, penguasaan dan penggunaan senjata api akan terus meningkat”, ujarnya.

Sumber : Balai TN Kepulauan Togean

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini