Dirjen KSDAE Buka Festival Desa Penyangga di Balai TN Batang Gadis

Jumat, 17 November 2017

Panyabungan, 15 November 2017, Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Ir. Wiratno, M.Sc, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Festival Desa Penyangga Tahun 2017. Festival yang diselenggarakan dari tanggal 15 sampai dengan 16 november 2017 tersebut bertempat di Taman Raja Batu Panyambungan, Mandailing Natal.

Festival yang diselenggarakan oleh Balai Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) ini dihadiri oleh Wakil Bupati Mandailing Natal, Sekretaris Daerah, Camat Puncak Sorik Merapi, Camat Tambangan, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara dan beberapa Mitra terkait.

Dalam sambutannya Dirjen KSDAE menyampaikan "Hutan adalah titipan anak cucu kita yang belum lahir.
Tugas kita bersama adalah menjaga agar hutan itu utuh, dan bermanfaat bagi kesejahteraan kita bersama" ungkapnya.

Keesokan harinya Dirjen KSDAE didampingi Kepala Balai TNBG, Dra. Etti Nurwanti, M.Si bersama Pemda setempat mengunjungi Desa Pastap Julu, kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Festival Desa Penyangga Tahun 2017. "TNBG Untuk Kehidupan, Bagi Masyarakat, Dan Demi Masa Depan Mandailing" adalah tema yang diambil dalam kegiatan Festival tersebut.

Pada kesempatan tersebut Dirjen KSDAE menyempatkan diri untuk berdiskusi bersama masyarakat Desa setempat yang disambut dengan sangat antusias.

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini