TN. Aketajawe Lolobata dan Komunitas Barunya Unjuk Gigi di Pesta Komunitas Ternate

Senin, 20 November 2017

Sofifi, 20 November 2017. “Sayang hanya sehari (kegiatannya)”, begitulah kata salah satu peserta pameran dalam acara Pesta Komunitas Ternate yang dilaksanakan di Benteng Oranje di Ternate (18/11). Acara ini menampilkan berbagai tontonan, antara lain workshop sketsa dan film, hunting foto, pentas tari dan musik, industr kreatif dan tentu saja pameran kegiatan komunitas.

Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL), Seksi Wilayah I Ternate BKSDA Maluku, Komunitas Peduli Mangrove dan beberapa relawan lainnya tergabung dalam satu komunitas yang turut memeriahkan pesta tersebut. Mereka menamakan diri sebagai KoKAMA (Komunitas Konservasi Alam Maluku Utara).

Dalam penampilan perdananya, KoKAMA menampilkan beberapa potensi wisata alam di TNAL, KSDA dan beberapa atraksi wisata dari anggotanya. Taklupa komunitas ini mengajak pengunjung pameran untuk mencintai dan perduli terhadap lingkungan sekitarnya, dimulai dengan tidak membuang sampah disembarang tempat. KoKAMA juga menampilkan beberapa atraksi salah satunya adalah peragaan penggunaan drone dan pemutaran film dokumenter kawasan konservasi.

KoKAMA sendiri diprakarsai oleh Raj (BKSDA Maluku) dan Opan (TNAL) yang kemudian membuka kesempatan bagi relawan peduli konservasi di Maluku Utara.

Oleh : Akhmad David Kurnia Putra

Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini