PNS Balai TN Way Kambas Ujian Kompetensi

Selasa, 14 November 2017

Labuhan Ratu (14/11/17), PNS Balai TN Way Kambas mengikuti Ujian Kompetensi Inpasing (Penyesuaian) dari Jabatan Fungsional Umum ke Jabatan Fungsional Tertentu Binaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Aula Kantor Balai TN Way Kambas yang dilaksanakan.

“Karena ujian kompetensi ini menjadi syarat  inpasing dari Jabatan Fungsional Umum ke Jabatan Fungsional Tertentu, saya berharap PNS Balai TN Way Kambas yang ikut proses ini dapat bersungguh-sungguh dan bersemangat menjalaninya. Seharusnya ujian kompetensi ini diselenggarakan di Jakarta, tetapi dengan pertimbangan banyaknya peserta dari TN Way Kambas, kita mengusulkan untuk tim penguji yang datang kesini. Alhamdulillah disetujui oleh Pusrenbang SDM KLHK. Oleh karenanya PNS yang ikut agar semangat megikuti prosesnya, dan mudah-mudahan dapat berhasil lulus semuanya,” demikian sambutan Kepala Balai TN Way Kambas Subakir, SH, MH, pada acara pembukaan Ujian Kompetensi ini pada hari Senin (13/11/2017) kemarin.

“Ada 3 tahapan ujian yang akan dilaksanakan, pertama ujian Tertulis dan pemeriksaan berkas fortofolio. Kedua akan dilakukan ujian dengan Wawancara oleh Asessor, yang ketiga khusus untuk Jabatan Fungsional Polisi Kehuatan ujian kesamaptaan yaitu lari 12 menit, lari sprint, sit-up dan push-up, serta lari angka 8 (shutlle run)” keterangan Ketua Tim Asessor Bapak Prama Gustian, Shut, Msi.

Dari 34 orang peserta ujian kompetensi ini, 28 orang memilih Jabatan Fungsional Polisi Kehutanan, 4 orang Penyuluh Kehutanan dan 2 orang memilih Jabatan Fungsional Pengendali Ekositem Hutan (PEH). Sementara tim penguji atau Asessor 5 orang dan 1 orang pendamping dari Pusrenbang SDM KLHK.

 

Sumber : BTN Way Kambas/ Hartato

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini