FWK 2017 di tutup dengan pagelaran tari “Bedana”

Selasa, 14 November 2017

Labuhan Ratu (14/11/17), Kemeriahan pagelaran Tari Bedana secara massal oleh 1.200 penari pelajar menjadi acara pemungkas atraksi budaya pada event Festival Way Kambas (FWK) Yang dilaksanakan pada tanggal 13-15 Nopember 2017. Tari Bedana adalah merupakan tari pergaulan muda-mudi Lampung yang dikenal dengan sebutan “Muli Mekhanai”. Tarian ini sengaja dipentaskan guna mengugah rasa cinta generasi muda akan budaya daerahnya sendiri, selain untuk melestarikannya juga ajang promosi wisata budaya Lampung Timur.

Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, dengan didampingi oleh Sekretaris Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, tamu undangan serta disaksikan ribuan pengunjung Pusat Latihan Gajah TN Way Kambas, secara resmi menutup Festival Way Kambas 2017,  Senin 13 Nopember 2017 jam 14.00 WIB.

"Festival Way Kambas ini dilaksanakan secara seremonial setiap tahun di Kabupaten Lampung Timur, setelah kegiatan ini selesai ditutup, diharapkan tumbuhnya perekonomian di sekitar lokasi festival, tidak hanya sesaat atau selama festival berlangsung saja, tapi berlanjut seterusnya," ujar Zaiful Bokhari.

“Kepada semua fihak yang telah mendukung dan berpartisipasi, dalam penyelenggaraan Festival Way Kambas dengan sukses, aman dan lancar, pemerintah daerah Kabupaten Lampung Timur menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya serta ucapan terimakasih. Memang masih terdapat kekurangan dalam penyelenggaraannya, ini akan menjadi evaluasi untuk Pemerintah Daerah Lampung Timur kedepannya”, tegasnya.

Pada hari ini juga beberapa agenda masih dilaksanakan yakni parade Motor Antik, festival Buah Nusantara serta Way Kambas Idol. Sementara hari ke-2 festival digelar event olahraga Lari 10 K, Fun Bike dan Trail Adventure. Start dimulai di desa penyangga TN Way Kambas dan finish serta undian pembagian doorprice di lapangan PLG TN Way Kambas.

 

Sumber : BTN Way Kambas/ Hartato

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini