Partisipasi TN Wakatobi pada Pameran Wakatobi Wonderful Festival dan Expo (Wave)

Senin, 13 November 2017

Wangi-wangi, 13 Nopember 2017 adalah hari ke-3 TN Wakatobi ikut serta pada pameran Wakatobi Wave, Wakatobi masuk pada Kalender event pariwisata Nasional 2017 (Wakatobi Wonderful Festival dan Expo (Wave).

sejumlah event yang akan ditampilkan, yakni Karnaval Budaya, Tari Kolosal, Expo produk ekonomi kreatif, pagelaran budaya, pameran foto, Simposium Internasional Pembangunan Maritim, Bussines Gathering, Fun Dive, lomba panjat pinang di atas laut.

Kegiatan ini dilakukan untuk menyampaikan segala potensi yang dimiliki Wakatobi kepada publik sehingga akan diketahui secara umum oleh masyarakat baik lokal maupun diluar daerah sehingga Wakatobi dapat menjadi salah satu daya tarik karena segala potensi yang dimilikinya.   

Pameran merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menyampaikan ide atau gagasan atau hasil karya dan potensi kawasan kepada publik melalui media karya seninya. Melalui kegiatan ini diharapkan terjadi komunikasi antara penyelenggara pameran dengan apresiator hingga dapat diapresiasi oleh masyarakat luas."

Manfaat Penyelanggaraan Pemeran sebagai media untuk berkomunikasi, pengembangan potensi, dan apresiasi.

Mengembangkan kepekaan terhadap alam sekitar sehingga lebih ramah dalam pengelolaan sumberdaya alam yang ada. Kegiatan pameran diawali dengan parade budaya dari empat pulau se Kabupaten Wakatobi dengan tema Membina Spirit Budaya Maritim, Memantapkan Posisi Destinasi Pariwisata, menampilkan tarian-tarian khas daerah dan produk-produk masyarakat lokal termasuk produk yang dihasilkan dari kelompok masyarakat binaan TN Wakatobi berupa souvenir, olahan produk ikan seperti abon ikan, dan lain-lain.

Sumber: Balai TN Wakatobi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini