Upacara Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017 Lingkup TN Way Kambas

Jumat, 10 November 2017

Labuhan Ratu (10/11/17), Kepala Balai TN Way Kambas, Bapak Subakir, SH, MH, membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa pada upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 lingkup UPT TN Way Kambas di halaman kantor Balai TN Way Kambas di Labuhan Ratu.

Peserta upacara diajak untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan, dan pendiri Republik Indonesia. Sebab karena perjuangan mereka, bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.

"Mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," demikian cuplikan isi amanat Mensos RI.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 ini mengambil tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri". Tema tersebut dimaksudkan bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya adalah bangsa Indonesia harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil, dan makmur.
Saat ini adalah saatnya bangsa Indonesia menuntaskan perjuangan para pahlawan untuk membangun bangsa dengan sikap mental positif dan konstruktif. Agar Indonesia menjadi bangsa yang merdeka,maju, berdaulat dan terbuka.

Upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan ini dimulai pukul 08.00 WIB. Dengan dihadiri oleh seluruh karyawan-karyawati Balai TN Way Kambas dan juga lembaga Mitra TNWK, RPU Yayasan Badak Indonesia, Yayasan PKHS, WCS-IP, ERU-KHS, AleRT (Aliansi Lestari Rimba Terpadu) dan Vesswic.

Penulis : Hartato/BTN Way Kambas

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini