Selamatkan Penyu Di Batas Negeri

Kamis, 09 November 2017

Paloh, 6 November 2017, Senja di ufuk barat telah hadir menyinari habitat asli penyu, sebanyak 420 ekor tukik dilepasliarkan di pantai desa Temajuk Kec. Paloh Kab. Sambas dalam acara Festival Paloh 2017. Festival ini merupakan event tahunan yang melibatkan mitra konservasi WWF Kalimantan Barat dan Pemerintah Kabupaten Sambas, kegiatan ini juga diramaikan dengan terlibatnya Kelompok Masyarakat Sadar Wisata dan organisasi masyarakat lainnya.

Pelepasliaran tukik dilakukan sebagai bentuk komitmen bersama untuk pelestarian penyu yang dilakukan oleh Kepala Seksi Konservasi Wilayah III, Bupati Sambas, Wakil Bupati Sambas, Kementerian Pariwisata, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, wakil Polres Sambas, LSM serta masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat terhadap upaya konservasi penyu dan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Harapan ke depan taman wisata alam yang ada di Kabupaten Sambas dapat dikelola dengan baik sesuai dengan apa yang telah tersusun dalam RPJP di 5 lokasi TWA di Kabupaten Sambas.

Sumber: Balai KSDA Kalimantan Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini