Konservasi Satwa Menjadi Topik Dialog Interaktif Di Mimika

Kamis, 02 November 2017

Mimika, 27 Oktober 2017.  Dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa Dan Satwa Nasional, Mimika mengadakan Talkshow  tentang perlindungan Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) yang dilindungi. Dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa Dan Satwa Nasional, tujuan diadakannya acara ini adalah mengajak keterlibatan semua pihak untuk peduli terhadap keanekaragaman hayati  Papua khususnya Timika, dengan tidak membeli menjual ataupun memelihara satwa yang dilindungi.

Sebelumnya pada hari selasa tanggal 24 oktober 2017, para pihak di Mimika yang peduli terhadap pelestarian alam melakukan dialog interaktif bertema “Konservasi Satwa” di Radio Publik Mimika, dialog interaktif dibagi kedalam 3 sesi pembahasan, masing-masing: regulasi, peredaran dan pemanfaatan satwa serta upaya multi pihak di Mimika dalam upaya perlindungan dan pelestarian satwa. Narasumber yang ikut terlibat dalam dialog interaktif sekaligus sebagai narasumber diantaranya adalah Kasat Binmas Polres Mimika, Hasmuliadi, PASUPS LANAL Timika, Rohiking, Kepala SKW II Timika BBKSDA Papua, Bambang H. Lakuy, Kasubsie Pelayanan Operasional Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Timika, Drh. Adi Ardiansyah, Superintendent Biodiversity Departemen Environmental PTFI, Tumpal Sinaga, Landscape Communication & Advocacy Specialist USAID LESTARI, Rini Sulistyawati, Anggota Dewan Pimpinan Dewan Adat LEMASKO, Timo Samin, Papua Animal Care (PANIC) dan Mimika Reptile Lover (MIROR). 

Talkshow maupun dialog interaktif yang dilakukan para pihak merupakan upaya penyelamatan dan konservasi yang dilakukan secara gencar terkait keberadaan satwa dilindungi di Indonesia karena terlihat dari tingginya aktifitas perdagangan, perburuan dan pemeliharaan satwa liar yang terus meningkat setiap waktu.

Sumber : Balai Besar KSDA Papua

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini