Pegawai Balai Taman Nasional Bukit Tiga Puluh Siap Menyambut E-Kinerja 2018

Kamis, 02 November 2017

Rengat, 3 November 2017. Setiap Aparatur Sipil Negara (ANS) harus siap menghadapi tantangan global dan kemajuan teknologi. Salah satunya adalah mulai diterapkannya sistem pelaporan hasil kegiatan berbasis online dengan menggunakan teknologi internet yaitu E-Kinerja.

Sesuai dengan Surat Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor S.287/ROPEG/P2KP/REG 8/5/2017 tanggal 5 Juni 2017 bahwa aplikasi E-Kinerja mulaidiberlakukan pada Januari 2018.

Aplikasi e-kinerja cukup rumit dan membutuhkan pemahaman dalam implementasinya, oleh karena itu dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pegawai Balai TNBT terkait Tata Cara Penyampaian kinerja dan Tata Cara Penilaian E-Kinerja. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Balai TNBT sebanyak 60 orang, yang terdiri dari pejabat fungsional penyuluh kehutanan,PEH dan polhut serta pejabat fungsional umum BTNBT.

Narasumber utama didatangkan dari Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, Sekretaris Direktorat Jenderal KSDAE. Sedangkan narasumber internal adalah pejabat struktural Balai TNBT, dengan penyampaian materi terkait kedisplinan menyampaikan laporan akan memudahkan dalam input data kinerja di aplikasi e-kinerja.

Pendalaman materi dilakukan peserta dengan praktek penyusunan laporan tahunan, laporan bulanan dan laporan harian. Perwakilan peserta mempresentasikan hasilnya dan dievaluasi bersama dengan narasumber utama. Riuhnya diskusi menandakan antusiasme pegawai Balai TNBT sangat tinggi untuk dapat memahami dan menguasai aplikasi e-kinerja, sehingga implementasi e-kinerja mulai Januari 2018 dapat dilakukan.

Jadi, tak hanya tangguh di lapangan, semua pejabat Balai TNBT tidak boleh gagap teknologi meskipun dibatasi oleh faktor usia. Selepas bimtek ini, setiap pegawai Balai TNBT siap menyambut aplikasi e-kinerja untuk sistem pelaporan kinerjanya pada Januari 2018 mendatang.

Sumber : Balai TN Bukit Tiga Puluh

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini