Silaturahmi ke IPB, Ini Hasilnya

Kamis, 19 Oktober 2017

Sofifi, 19 Oktober 2017. Kemarin (18/10) setelah berkunjung ke kampus Universitas Gajah Mada (UGM) di Yogyakarta, Kepala Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) beserta Kepala SPTN Wilayah III dan staf Fungsional melakukan kunjungan ke Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor (IPB). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menindak lanjuti proposal kegiatan mahasiswa Kehutanan tentang Ekspedisi tahun 2018 dan kerjasama dibidang penelitian.

Disambut langsung oleh Ketua Departemen Konservasi Sumber Daya Hutan dan Ekowisata, Dr. Ir. Nyoto Santso, MS, pertemuan itu berlangsung di Ruang Komodo, Depertemen KSHE. Rapat tersebut juga melibatkan para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Konservasi (Himakova).

Bapak Nyoto menyambut baik kunjungan Balai TNAL ke kampus Fakultas Kehutanan dan menyampaikan harapannya bahwa kedepannya tidak hanya program SURILI saja yang akan melakukan ekspedisi atau penelitian ke TNAL, tetapi kegiatan penelitian untuk mahasiswa S1, S2 dan mahasiswa S3 juga bisa dilaksanakan.

Dalam audiensinya, Pak Wahyudi, Kepala balai TNAL mengatakan bahwa “Kami menyambut baik proposal kegiatan Mahasiswa yang sejalan dengan target taman nasional tentang kegiatan ekspedisi pada tahun 2018”

Beliau juga menyampaikan bahwa TNAL akan kembali mengeksplorasi kawasan terhadap keanekaragaman hayati dan meneliti keberadaan masyarakat aslinya, yaitu suku Lingon yang masih menjadi misteri dan Masyarakat Tobelo Dalam (MTD) atau suku Togutil.

Sumber : Akhmad David Kurnia Putra - Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini